Struktur penulisan Script PHP



Penulisan script Php sangat fleksibel. dapat berdiri sendiri dalam sebuah file namun dapat juga dituliskan menyatu dengan kode html.

Penulisan Script PHP diawali dengan tanda <? atau <?php dan di akhiri dengan tanda ?> .  Artinya, setiap karakter atau angka yang diketikan diantara kedua tanda itu, dianggap sebagai script PHP, dan diperlakukan sebagai fungsi dalam script PHP.

Komentar adalah keterangan yang ditulis dalam area Script PHP namun tidak dibaca sebagai fungsi PHP. ada beberapa cara untuk menuliskan komentar, sesuai dengan Fungsinya, yaitu:
  • Komentar yang diawali dengan tag /* dan diakhiri dengan */. cara ini digunakan apabila komentar lebih dari satu baris.
  • Komentar diawali dengan //. Tag ini hanya digunanakan untuk satu baris komentar sehingga baris komentar berikutnya juga harus diawali dengan tag // lagi.
  • Komentar diwali dengan tag #. Tag ini hanya untuk komentar yang terdiri dari satu baris saja.
Setiap baris perintah selalu diakhiri dengan titik-koma ( ; ). satu baris perintah berbeda dengan satu baris kalimat. apabila script PHP yang anda buat terdiri dari satu perintah fungsi dan panjangnya lebih dari satu baris, maka akan diberikan penutup titik-koma (;) satu kali.  Perhatkan Contoh Script PHP berikut :

<?
Echo"Belajar PHP Sitelearning.net.";
Echo" Yuk, Belajar Script PHP bersama sitelearning.net. Pemrograman PHP itu tidak sulit kok, Hanya butuh kerajinan dan ketelitian dalam belajar.";
?>

Perintah  Fungsi yang dimaksud dalam Script diatas adalah Echo yang terdiri dari dua perintah.
Pertama,  Terdiri dari satu baris
Kedua, terdiri dari dua baris. Masing-masing perintah diakhiri dengan tanda titik-koma (;).

Semoga Bermanfaat.. Salam Admin.

Tag : Structure Penulisan Script PHP | Penulisan PHP | Struktur Pemrograman tulisan PHP




Share your views...

0 Respones to "Struktur penulisan Script PHP"

Posting Komentar

Sebelum memberikan komentar, silahkan menjadi anggota sitelearning terlebih dahulu, Terimakasih

 

Langganan Artikel

Berlangganan posting Via Email:

Anggota Blog

FB Like