Cara menggunakan Find and Replace MS Word



Cara Menggunakan Find Replace Text pada Microsoft word dan Excel
Secara umum find and Replace digunakan untuk mencari kata dan menggantikan(Replace) suatu kata dengan cepat, yang secara detil akan kita bahas dibawah ini.

FIND and REPLACE

Find/Replace
Jika anda sedang mengerjakan tugas sekolah, kuliah atau kerjaan kantor biasanya kita sering salah dalam mengetik satu karakter huruf dalam suatu kalimat dimana karakter huruf tersebut sangat penting peranannya dalam Tatanan artikel yang kita tulis. masalah yang sering timbul biasanya adalah jika artikel yang telah kita tulis sudah terlalu banyak dan anda sudah malas untuk menggantikannya sesuai dengan ejaan yang sebenarnya satu persatu. solusinya adalah dengan menggunakan fungsi Find dan Replace ini, anda akan dapat menggantikan karakter suatu kata dalam dokumen, huruf atau kalimat dengan hanya menekan satu tombol Replace, maka kesalahan tulisan dalam dokumen kerja kita dapat kita Ganti/Perbaiki secara instan.

Sekarang langsung kita praktekin aja, saya anggap anda sudah membuka salah satu program MS. Office Word atau Excel dimana dalam lembar dokumen anda sudah ada beberapa kalimat. dan kita akan menggunakan Fungsi Find dan Replace ini untuk menggantikan satu atau beberapa kata yang akan kita Ubah. Lihat pada contoh dibawah :
Find dan Replace
Contoh menggunakan MS.Word
Dari Gambar diatas, saya membuat kalimat dimana saya meletakan KESALAHAN pengetikan pada Kata T3BAL. dan kata inilah yang akan kita gantikan dengan fungsi Find/Replace. Lihat gambar berikutnya :
Cara menggunakan Find/Replace
Pada dokumen Word anda,
Click tab EDIT > Find, atau Tekan Shortcut Ctrl+F. akan keluar windows seperti diatas. silahkan ketikan kata yang SALAH pada kolom Find what, dan Gantikan dengan Ejaan yang benar pada kolom Replace with. pada contoh ini saya ingin merubah/mengganti kata T3BAL dengan Kata TEBAL.
Tutorial Cara menggunakan Find Replace
Click Replace hanya untuk menggantikan satu kata.
Click Replace All Jika dalam satu dokemen terdapat banyak kata T3BAL (Kesalahan Pengetikan)

Semoga Bermanfaat.. Salam Admin.




Share your views...

0 Respones to "Cara menggunakan Find and Replace MS Word"

Posting Komentar

Sebelum memberikan komentar, silahkan menjadi anggota sitelearning terlebih dahulu, Terimakasih

 

Langganan Artikel

Berlangganan posting Via Email:

Anggota Blog

FB Like