Cara menggunakan Find and Replace MS Word
Cara Menggunakan Find Replace Text pada Microsoft word dan Excel
Secara umum find and Replace digunakan untuk mencari kata dan menggantikan(Replace) suatu kata dengan cepat, yang secara detil akan kita bahas dibawah ini.
FIND and REPLACE
Sekarang langsung kita praktekin aja, saya anggap anda sudah membuka salah satu program MS. Office Word atau Excel dimana dalam lembar dokumen anda sudah ada beberapa kalimat. dan kita akan menggunakan Fungsi Find dan Replace ini untuk menggantikan satu atau beberapa kata yang akan kita Ubah. Lihat pada contoh dibawah :
![]() |
Contoh menggunakan MS.Word |
Pada dokumen Word anda,
Click tab EDIT > Find, atau Tekan Shortcut Ctrl+F. akan keluar windows seperti diatas. silahkan ketikan kata yang SALAH pada kolom Find what, dan Gantikan dengan Ejaan yang benar pada kolom Replace with. pada contoh ini saya ingin merubah/mengganti kata T3BAL dengan Kata TEBAL.
Click Replace hanya untuk menggantikan satu kata.
Click Replace All Jika dalam satu dokemen terdapat banyak kata T3BAL (Kesalahan Pengetikan)
Semoga Bermanfaat.. Salam Admin.
Tags: excel, Microsoft Office, Word
![](http://www.blogger.com/img/icon18_email.gif)
![](http://img2.blogblog.com/img/icon18_edit_allbkg.gif)
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Share your views...
0 Respones to "Cara menggunakan Find and Replace MS Word"
Posting Komentar
Sebelum memberikan komentar, silahkan menjadi anggota sitelearning terlebih dahulu, Terimakasih